Bukit Gundaling

Gundaling adalah sebuah bukit di daerah Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.  Gundaling berada di ketinggian 1.575 meter dari permukaan laut Dari Gundaling kita dapat meihat Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung  dengan sangat jelas dan tampak kokoh mengagumkan.
Suasananya tenang, karena jauh dari keramaian. Warga Kota Medan dan sekitarnya kerap menggunakan kawasan ini untuk tetirah di akhir pekan atau saat musim liburan. Di situ, pengunjung dapat berjalan-jalan mengelilingi taman yang dirindangi aneka pepohonan: pinus merkusii, Toona surei, durian, dadap, rambutan, pulai, hingga aren dan Rotan. Kalau beruntung, kita dapat melihat beberapa jenis hewan seperti monyet, rusa, elang, atau babi hutan. Kalau malas berjalan kaki untuk berkeliling lokasi, tersedia angkutan berupa kuda. Tarifnya lumayan mahal. Rp 60.000 tiap jam. Tapi untuk tujuan yang berjarak pasti, bisa dinegosiasi. 
Tempat wisata menarik lainnya di Sumatra Utara : Danau Toba, Pulau Samosir, Gunung sibayak.  
       

Author:

0 comments:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D