Wa' Baey Kendal

Siapakah Wa' Baey Kendal itu? Dia lah pemudah tampan asal pantura Kendal yang hobi berwisata jalan-jalan, berpetualang dan merantau. Ke Pantai Sekucing sudah biasa, ke negeri seberang juga dilakukannya, kurang apalagi coba.

cek it out dulu broo...


Berawal dari sebuah desa di ujung utara Pulau Jawa. Lahir, berjalan, makan, tidur, sekolah dan aktifitas lain dilakukannya. Sejak lulus SMP , langkah kaki mulai meninggalkan tanah kelahirannya menuju Jogja Istimewa. Bertahun setelah menyelesaikan study di Jogja Wa' Baey Kendal melangkah lagi ke pulau seberang, Batam.


Setelah terombang-ambing setahun lamanya di Batam, Wa' Baey Kendal pun memutuskan beradu nasib menyeberangi lautan untuk ke negeri jiran, tepatnya negeri Sabah yang berada di ujung Borneo bagian Malaysia.

Kerja mudah atau kerja berat tak jadi soal, inilah perjuangan, yang penting lembaran money terkumpul untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih mantap.


Bumi berputar, waktu berlalu tahun berganti sebagian yang dicari sudah didapatkan, maka Wa' Baey si pemuda Kendal pun pulang menuju kampung halaman. Sepertinya untuk meminang Kembang pujaan.

Pengalaman wara-wiri kemana-mana, badan tegap, langkah mantap sehingga di percaya untuk menjaga keamanan disebuah perusahaan BUMN ternama. ini buktinya coy, no pic katanya hoax..


Tapi sebagaimana umumnya perusahan-perusahaan di era kapitalis sekarang ini yang menerapkan prinsip pemerataan keadilan sosial. Posisi Wa' Baey yang sekarangpun harus dilepaskan karena pihak perusahaan ingin memberikan kesempatan pada "wa' baey - wa' baey" lainnya. Ingat, bukan karena kinerja wa' baey yang buruk, tapi sekali lagi asas pemerataan keadilan sosial era kapitalisme inilah yang membuat istilah pegawai tetap sulit terdengar.


Apakah Wa' Baey patah semangat dan meratap didinding kamar?? oh tentu saja tidak, kalau di dinding facebook mungkin sekali-kali iya.


Setiap  peristiwa  pasti ada hikmah dibaliknya, begitu kata pepatah, meskipun kadang sulit sekali menemukan hikmahnya dan jauh lebih mudah menemukan pahitnya. Tenang kawan, itu hanya kadang alias kadang-kadang.

Wa' Baey membuktikan begitu habis kontrak berseragam keamanan, ia jadi punya kesempatan bergabung dengan salah satu Dealer Motor terbesar di kota kelahirannya. Tak disangka, ternyata disini jiwa dan insting marketingnya terkuak. Penjualan demi penjualan terus memperlihatkan grafik.

(yang ini pict ilustrasi dari googling gan..)

Selang beberapa bulan Wa' Baey berkecimpung dibidang marketing motor. ada salah satu perBANKkan diarea kendal yang memberi penawaran untuk bergabung. peluang ini tidak disia-siakanya untuk membuka karirnya yang baru. sama halnya dimarketing motor, diperBANKkan kita dituntut untuk memberikan pelayanan kepada nasabah.


Sampai tulisan ini dibuat, prestasinya tidak mengecewakan. Target-target berhasil dilampauinya dengan mulus. Sepertinya dunia marketing memang passion alaminya, berbagai kendala terlihat begitu mudah dilaluinya. Semoga karirnya bisa terus berkibar.

Sukses untuk Wa' Baey dan kita semua. aamiiiin.


Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D