danau Sentani

Danau Sentani adalah danau yang terletak di Provinsi papua. Danau terluas di papua ini merpakan danau vulkanik yang berada pada ketinggian sekitar 80 meter di atas permukaan laut. Pada perairan yang dangkal, ditumbuhi tanaman pandan dan sagu. Luasnya sekitar 9.360 Ha dengan kedalaman rata rata 24,5 meter. Di sekitar danau ini terdapat 24 kampung. Tersebar dipesisir dan pulau-pulau kecil yang ada di tengah danau.
Danau sentani menawarkan pemandangan yang luar biasa.Burung bangau dan elang yang yang menyambar ikan juga menambah kesan alami tersendiri. Anda pun disediakan sebuah perahu Johnson saat mengelilingi danau tersebut.
 
Setiap tahunnya juga ada festival Danau sentani yang bertujuan untuk melestarikan budaya setempat dan mengenalkan Sentani sebagai Daerah tujuan wisata. Dalam festival ini kita akan di buat terpesona dengan budaya khas Papua seperti tari-tarian dan benda seni lainnya. Pada festival ini juga di tampilkan beberapa budaya dari luar papua yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini.
Menteri Kebudayaan & Pariwisata juga memuji danau Sentani sebagai tempat yang cukup mempesona. “Meski baru pertama kali kegiatan festival Danau Sentani dilakukan, tetapi saya optimis kedepan danau Sentani bakal menjadi pusat pariwisata yang banyak diminati wisatawan baik wisatawan local maupun wisatawan manca Negara akan berlomba-lomba datang mengunjungi danau Sentani" Kata beliau saat itu.
sumber:
mepow.wordpress.com
papuapos.com
travel.kompas.com

Author:

1 komentar:

  1. wuih pemandangan danau nya indah sekali... thank's buat info wisata nya yah... :)

    BalasHapus

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D