Pantai likupang




Pantai Likupang adalah kawasan wisata yang cukup terkenal di Sulawesi Utara. Pasir putih, bukit hijau, dan taman laut adalah segelintir dari banyak keindahan yang ditawarkan pantai ini. Sebagai obyek wisata, Pantai Likupang dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang. Pantai Likupang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Berjarak 48 kilometer sebelah timur laut Kota Manado.

Setiap musim liburan tiba, pantai ini akan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Menikmati hangatnya mentari dan berolahraga pantai adalah beberapa aktivitas menyenangkan di Pantai Likupang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan kegiatan menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan kehidupan bawah air. Bila ingin lebih jauh menikmati keindahan kawasan ini, Anda dapat menyeberang ke Pulau Bangka, sebuah pulau kecil yang indah, dengan kapal bermotor. Hanya sekitar 30 menit untuk mencapai pulau itu.
Kawasan pantai ini memiliki kekayaan flora dan fauna, bahkan fauna langka. Tahun 2007 silam, seorang nelayan di Likupang membuat heboh para peneliti. Ia menemukan seekor penyu hijau (chelonia mydas). Penyu hijau merupakan jenis penyu langka yang populasinya sangat jarang didapati di belahan bumi mana pun. Penemuan itu membuktikan bahwa Pantai Likupang adalah sebuah lingkungan yang terjaga. Memang, pandangan mata Anda akan disejukkan dengan hamparan pasir putih, hutan hijau yang belum terjamah, bukit, dan taman laut yang spektakuler.

Pantai Likupang dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang empat, yaitu Paradise Hotel & Resort yang berdiri megah di dekat pantai. Ada pula restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Sulawesi Utara, makanan nusantara, atau makanan barat. Pantai Likupang dapat dijangkau dengan mudah dari Kota Manado. Anda dapat menggunakan kendaraan umum dari Terminal Paal 2 di Manado. Apalagi jika Anda menggunakan jasa perjalanan wisata, pantai ini akan lebih mudah dijangkau.
sumber artikel: community.um.id-pantai likupang

Tempat wisata lainnya: Taman Laut Bunaken, pulau Miangas

Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D