Tips Wisata

Berwisata memang dapat menghilangkan kepenatan, serta kejenuhan sehari-hari dan tentunya membuat hidup kita lebih indah dan menarik untuk dijalani. Maka tak mengherankan bila banyak dari kita yang menyempatkan diri untuk melakukan perjalanan wisata. Tips wisata ini ikut saya postingkan juga Setelah sebelumnya hanya memposting tempat-tempat wisata di indonesia karena saya anggap perlu. Meskipun masih bersifat umum tapi saya rasa cukup berguna juga bagi kita yang suka berwisata.
  1. Konsultasikan bersama keluarga / teman mengenai tempat tujuan wisata Anda agar bisa mendapatkan tempat wisata yang pas untuk Anda dan keluarga.
  2. Cari Informasi sebanyak mungkin tentang tempat wisata yang akan kita tuju,seperti penginapan dan fasilitas-fasilitas lainnya. jika perlu budaya/adat setempat karena lian padang lain belalang.
  3. Bawalah selalu surat – surat penting seperti KTP, SIM A / C( untuk sewa mobil / motor jika Anda ingin menyewa kendaraan di tempat wisata ) dan keperluan penting lainnya.
  4. Jika menggunakan jasa tour travel pilihlah yang sudah terpercaya, jika jadwalnya sudah pasti pesanlah paket liburan jauh-jauh hari karena biasanya bisa mendapat harga lebih murah atau cari agen yang sedang melakukan promosi.
  5. Upayakan untuk selalu mencoba hal yang menjadi ciri khas kawasan setempat, karena ini kan menjadi kesan tersendiri.
  6. Bawalah makanan dan minuman agar tidak terlalu sering membeli jajanan yang biasanya lebih mahal di tempat wisata
Bagi kalian yang suka berwisata dengan gaya petualang [atau modal tipis banget,hehe] dan tidak mau menggunakan jasa travel maupun penginapan kalian bisa memanfaatkan fasilitas umum buat mandi dan lain-lain. Tapi ingat kalian perlu membawa tenda sendiri untuk tidur. Gaya wisata seperti ini hanya bisa dilakukan di tempat wisata alam, soal keamanan memang jadi agak riskan, tapi saya sudah beberapa kali melakukannya sepeerti saat berlibur ke Bromo dan beberapa pantai selatan Jogja dan Pacitan dan alhamdulillah semua aman-aman saja.usahakan juga untuk beramahtamah sejenak dengan warga setempat seperti kepada penjaga penitipan kendaraan [jika dititipkan] ataupun kepada pemilik warung sekalian membeli kopi hangat.
Salam dari Wisata Bagus dan Selamat berwisata :)

Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D