Pulau Ayer

Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu. Secara administratif termasuk dalam wilayah kabupaten Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang dari sepuluh hektar, letaknya berdekatan dengan Pantai Marina, Ancol.

Pulau ini mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Bahkan semasa hidupnya, mantan Presiden Sukarno menjadikan Pulau Ayer ini sebagai tempat peristirahatannya. Mantan Presiden Sukarno juga pernah mengajak mantan Presiden Tito dari Yugoslavia dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu, berkunjung ke pulau ini. Cottage apung di atas air dengan gaya etnik Papua adalah kebanggaan pulau resor yang jaraknya hanya 14 km (30 menit) dari Marina Ancol.

Di pulau ini juga tersedia cottage yang terletak di pantai, fasilitas memancing di waktu malam, jet ski dan banana boat. Pulau ini merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang mempunyai sumber air tawar.Pulau Ayer mempunyai beberapa type cottage baik yang didarat maupun yang diatas laut/ floating cottage. cottage yang paling diminati para tamu adalah floating cottage. di cottage ini and dapat mendengar deburan ombak. serta dapat memandang lautan secara luas. dan andapun dapat memancing dari teras cottage.
Fasilitas fasilitas yang terdapat di resort pulau ayer diantaranya: arena bermain anak, kolam renang, ruang ruang karaoke, mini market, market art, restoran, tempat pancing, dan fasilitas olah raga seperti: jet sky, banana boat, canoe, fun bike, volley pantai, basket.  Wisata bagus yang berdekatan adalah Pulau Tidung.
Artikel lain: Tugu Mandor, mengenang 20.000 korban keganasan Tentara Jepang kala itu.

Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D