Rafting Sungai Konto


Para penggemar olahraga Rafting, kini memiliki alternatif baru dalam menyalurkan hobbynya. Di Dusun Brumbang, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri,  kini dibuka wahana wisata minat khusus berupa rafting. Rafting yang berada di sungai Konto in, diresmikan olehupati Kediri Ir. H. Sutrisno beserta seluruh jajarannya, pada 6 juni 2010.
sungai Konto ini sangat potensial, disamping arusnya yang deras dan cukup menantang, bentang alam atau pemandangan di sekitar Kali Konto ini cukup indah. Sehingga sangat cocok sebagai obyek wisata alternatif, khususnya bagi mereka yang suka wisata petualang.
Dari pantauan di lokasi, wisata petualang alternatif yang dipersiapkan Kabupaten Kediri tepatnya berada di daerah aliran sungai (DAS) Konto dengan ruas aliran sepanjang 6 kilometer mulai dari Dusun Brumbung Desa Siman sampai Desa Damarwulan. Arus dan debit airnya cukup untuk melakukan kegiatan olahraga arung jeram, karena sungai Konto sendiri bermuara di bendungan Selorejo.
Batu-batu besar serta tebing-tebing yang ada di sepanjang sungai menjadi pemandangan tersendiri di kawasan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Malang. Sumber: disbudpar.jatim
Tempat wisata andalan Ja-tim yang sangat populer adalah wisata Gunung Bromo


Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D