Pantai Sukamade

Pantai Sukamade yang masih berada dalam Kawasan taman Nasional Meru Betiri merupakan pendaratan penyu raksasa untuk bertelur terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran Kab. Banyuwangi, kurang lebih 77 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi. 
 
Pantai Sukamade yang dijuluki sebagai pantai penyu ini biasanya dikunjungi pada dinihari pada saat penyu bertelur di bulan purnama. Untuk mencapai  tempat wisata pantai penyu kita harus melewati Pantai Rajegwesi, Teluk Hijau kemudian melintasi areal perkebunan Sukamade Baru yang dominan dengan tanaman kopi,kakao dan karet. Fasilitas disana berupa penginapan, gardu pandang, penangkaran penyu dan perkemahan.


Pantai-pantai lainnya di Jawa Timur yang menarik antara lain : Pantai Plengkung, Pantai Grajagan, Pantai Camplong, Pantai Teleng Ria, Pantai PrigiPantai Grajagan Pantai Klayar, Pantai Popoh, Pulau Sempu, Pantai Papuma, Pantai Sukamade. pantai Pulau Bawean dan beberapa pantai lainnya yang belum disebutkan.

Author:

0 comments:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D