Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal

Memperkenalkan wisata Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal Jawa Tengah. Selain memiliki tempat wisata Nglimut pemandian air panas Gonoharjo, di Kabupaten Kendal juga mempunyai wisata alam pantai, yakni di Pantai Ngebum Kaliwungu. Untuk masuk ke kawasan pantai tersebut, pengunjung hanya membayar tiket sebesar Rp 2.500.

Memasuki lokasi pantai ini nampak banyak kursi untuk bersantai yang disiapkan pengelola bagi para pengunjung. Namun untuk memanfaatkan fasilitas berupa kursi di sepanjang tepi pantai, kita harus mengeluarkan uang untuk sewa sebesar Rp 5.000.



Jika pengunjung ingin mandi bermain air di tepi laut bisa menyewa ban yang digunakan sebagai pelampung. Setelah puas mandi, pengunjung bisa berbilas badan di tempat-tempat bilas mandi di sekitar lokasi pantai tersebut. Tak hanya itu, banyak warung-warung makan untuk wisatawan yang mencari makanan seperti bakso, soto, rames dan sate.

Suasana makin sore, di Pantai Ngebum ramai pengunjung, ada yang mandi dan bersantai di kursi-kursi bersama keluarga dan teman. Sambil memandang laut lepas dengan hembusan semilir angin sepoi-sepoi dari laut dan suara merdu ombak laut yang berkejaran menuju tepian.

Nampak juga nelayan yang sedang menangkap ikan dengan jaring. Begitu juga perahu nelayan dan kapal yang mencari ikan menambah indah suasana alam pantai.

Saat berada di kursi panjang sambil bersantai menikmati suasana di sore hari, menunggu sunset muncul, seolah serasa berada di pantai Pulau Dewata. Hal itu banyak dilakukan para wisatawan baik domestik dan turis saat menikmati pantai di Bali. Ya, hal seperti itu juga bisa dirasakan di Pantai Ngebum yang dekat dari Kota Semarang.

Untuk sampai di Pantai Ngebum dari Kota Semarang melewati Mangkang, ambil jalan Lingkar Kendal setelah jembatan belok kiri ke arah Pantai Mororejo atau dikenal Pantai Ngebum. Disebut Pantai Mororejo karena pantai itu terletak di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kendal. Perjalanan bisa ditempuh sekitar setengah jam perjalanan dengan kendaraan motor atau mobil.

Bagi para petualang, pantai ini tidak jauh dari Kota Semarang. Di pantai ini memiliki Pasir lembut berwarna hitam terhampar di sepanjang garis pantai. Jika masyarakat ingin menikmati wisata alam, pantai ini bisa dikunjungi untuk refreshing saat musim liburan bersama keluarga dan teman.
(Yulianto/ suaramerdeka)

Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D