Pantai Klayar


Pantai Klayar berada di wilayah kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, yang jaraknya kurang lebih 35 Km ke arah barat kota Pacitan. Tempat wisata Pantai yang berpasir putih ini memiliki suatu keistimewaan yaitu adanya seruling laut yang sesekali bersiul di antara celah batu karang dan semburan ombak.
Di samping itu juga terdapat Air Mancur Alami yang sangat Indah. Air mancur ini terjadi karena tekanan ombak airu laut yang menerpa tebing karang berongga. Air muncrat yang dapat mencapai ketinggian 10 meter menghasilkan gerimis dan embun air laut yang diyakini oleh sebagian orang berkhasiat sebagai obat awet muda.Menuju pacitan bisa melalui Jogja ataupun Solo tapi saya merekomendasikan ke Jogja karena jarak tempuh yang lebih cepat. Anda bisa naik Travel dari Jogja.
 
Pantai-pantai lainnya di Jawa Timur yang menarik antara lain : Pantai Plengkung, Grajagan, Camplong, Teleng Ria, Prigi Klayar Popoh, Pulau Sempu Papuma, Sukamade. pantai Pulau Bawean dan beberapa pantai lainnya yang belum disebutkan.

Author:

1 comment:

  1. wah mang keren ni pantai, view batu2nya bagus n jalannya jg udh mulus..

    ReplyDelete

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D