Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo terletak di desa Sumber Rejo Kecamatan Ambulu, kurang lebih 32 km di selatan Kota Jember. Menurut cerita jaman dahulu, ada seekor ular (jawa: ulo) yang bertapa di pantai ini sampai berubah wujud menjadi batu dengan kepala menjulur ke laut dan badan penuh sisik berada di daratan. Karena itulah pantai wisata yang berpanorama indah ini disebut pantai Watu Ulo.
Di perbukitan dekat perbukitan Watu Ulo terdapat gua berkedalaman kurang lebih 100 m yang di huni oleh ratusan ribu kelelawar yang disebut gua lawa (goa kelelawar). Pintu masuk goa lawa menghadap ke laut, sehingga pengunjung yang akan masuk ke sana harus melewati pantai berpasir. Karena tempatnya yang sunyi,gua ini sering dijadikan tempat meditasi bagi orang-orang tertentu. Akses menuju Pantai Watu Ulo sudah lancar berupa jalan aspal berupa aspal selebar 3 m dan dapat dcapai dengan kendaraan umum. Selain itu fasilitas parkirnya juga cukup untuk menampung banyak kendaraan pribadi.

Pantai-pantai lainnya di Jawa Timur yang menarik antara lain : Pantai Plengkung, Pantai Grajagan, Pantai Camplong, Pantai Teleng Ria, Pantai Prigi, Pantai Klayar, Pantai Popoh, Pulau Sempu, Pantai Papuma, Pantai Sukamade. pantai Pulau Bawean dan beberapa pantai lainnya yang belum disebutkan.

Author:

0 komentar:

Jika Anda mengetahui tempat ini dan memiliki info yang belum tertulis, silahkan beri masukan agar lebih bermanfaat bagi para Pecinta Wisata Alam Indonesia dan pihak-pihak yang terkait :D